Headlines News :
Home » » Rahasia SEO Untuk Meningkatkan Traffic

Rahasia SEO Untuk Meningkatkan Traffic

Secara umum, prinsip kerja SEO di Google adalah sebuah metode untuk meningkatkan kualitas algoritma mesin pencari dalam menentukan situs yang tepat dan sesuai berdasarkan pagerank dan isi dari sebuah content artikel. Untuk menempati peringkat satu dalam pencarian Google merupakan impian besar bagi setiap pengguna blog. Untuk itu, kita harus menerapkan teknik SEO yang baik dan tidak melanggar aturan yang berlaku. Bagaimana cara membuat SEO di Google dan rahasianya? Berikut adalah Rahasia SEO google yang saya dapatkan dan akan kami berikan gratis untuk Anda. Mulai dari Google Sandbox, Google Dance, Google Panda, Google Adwords, Google Analytics dan beberapa fitur lain yang selalu update merupakan suatu masalah tersendiri yang harus dihadapi. Saya sendiri bukanlah pakar SEO yang menjelaskan secara lebih detail dan terperinci, tetapi hanya sebatas pengalaman dan kemampuan teknik SEO yang saya miliki. Boleh diteliti, saya membuat blog terbaru ini kurang lebih 1 bulan yang lalu namun blog ini telah mendapatkan hadiah dari Google berupa pagerank 1 dan Alexa Rank 1.3 juta . Tentu, merupakan hasil yang sangat cepat diterima dalam jangka waktu hanya 1 bulan bahkan kurang dari 1 bulan.

Kembali ke topik utama, dalam mengungkapkan rahasia SEO google ini dibutuhkan beberapa pengalaman penting dan hasil research dari berbagai pakar dan ahli SEO yang saya baca dan telah kami terapkan. Sebelum mengetahui rahasia tersebut, mari kenali dahulu apa itu SEO dan apa yang diinginkan Google ?

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization atau hampir sama dengan SEF ( Search Engine Friendly ). Sedangkan teknik SEO yang diinginkan Google adalah bukan merupakan teknik melainkan pengoptimalan mengenai susunan blog beserta kualitas artikel, link, dan judul di dalam isi halaman kita. Google hanya ingin menerapkan dan menampilkan hasil pencarian yang paling relevan dan paling baik bagi setiap orang yang mencari informasi lewat Google Search Engine. Hal ini tentunya sangat mudah dipahami dan dicermati para pakar SEO. Misalnya Anda mencari pengertian mengenai sitemap, link exchange, contact us dan lainnya di Google search maka Google akan merespon permintaan informasi yang dibutuhkan oleh Anda. Lalu bagaimana tips untuk melakukan optimization yang dapat menjadikan blog kita tampil di halaman pertama Google ? Berikut tips dan trick mengenai tutorial blogger yang saya buat ini.
Tips Mengenai Rahasia SEO Google untuk Meningkatkan Traffik Pengunjung :

1. Berfokus Pada Konten yang Baik dan Bermanfaat.
Untuk membuat mesin pencari seperti Google mengindex halaman Anda, dibutuhkan sebuah artikel dengan kualitas yang terbaik, bermanfaat, dan berguna bagi semua orang. Oleh karena itu, buatlah artikel dengan bahasa yang baku dan penulisan kata serta susunan kalimat yang benar agar artikel Anda mudah dipahami oleh mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, Altavista, MSN, Infotiger, dan lainnya. Buatlah judul Artikel dengan jumlah 5-8 Kata saja.
2. Buatlah Artikel dengan judul menarik agar diminati Pembaca.
Salah satu hal yang meningkatkan nilai index di sebuah artikel di Blog, adalah mengenai jumlah pageviews yang ada pada halaman artikel tersebut. Agar pembaca tertarik melihat isi halaman artikel Anda, gunakanlah judul yang menarik serta lain daripada yang lain namun tidak menghilangkan kata kunci yang sesuai dengan isi artikel Anda.

3. Ikuti Trend di Internet.
Ambil contoh Anda menulis artikel seputar SEO, Anda tidak disarankan menulis pembahasan seputar SEO di mana informasi yang Anda sampaikan adalah informasi SEO yang sedang memiliki jumlah result tertinggi tetapi pada tahun 2005 lalu. Namun, telah berkurang pada tahun ini.
Oleh karena itu, selalu ikuti trend yang ada sehingga blog Anda akan tetap up to date dan selalu jadi pilihan para pembaca. Selain itu dengan mengikuti trend yang ada, Anda senantiasa akan kaya akan ide-ide dan pengetahuan baru dalam dunia blogging, mudah-mudahan dengan ide-ide dan info tersebut kemampuan blogging Anda semakin baik lagi.

4. Penelusuran Keywords dengan Google Keywords Tools.
Anda dapat mencari seberapa besar keywords atau kata kunci yang dicari oleh pengguna internet berdasarkan judul posting atau tema yang ingin anda buat. Apabila tingkat persaingan dari keywords tersebut besar, Anda harus mencari keywords yang memiliki arti sama dari kata kunci dengan hasil pencarian tertinggi tersebut.
5. Ciptakan Efek Viral pada Blog Anda.Menyajikan konten yang efektif, kreatif, inovatif dan menimbulkan efek viral adalah salah satu strategi handal untuk menaklukan kompetitor blog lain yang memiliki kualitas artikel yang bagus. Contoh konten yang reaktif dan mengandung efek viral ini dapat Anda temukan di kompas.com yang memiliki artikel dengan kalimat yang suggestif dan menarik. Agar bisa menciptakan efek ini, Anda harus melakukan penyebaran artikel Anda. Copylah url artikel Anda dan sebarkan di beberapa media social dan forum-forum atau blog lain.

6. Melakukan Update yang Konsisten dan terpadu.
Konsep dalam membuat artikel sebenarnya cukup sederhana, semakin banyak artikel di blog Anda maka akan semakin banyak pula halaman blog Anda yang terindex dalam mesin pencari Google. Dan hasilnya adalah blog Anda lama kelamaan akan makin dipercayai oleh Google sebagai blog yang berkualitas. Blog dengan kualitas yang baik di mata Google biasanya akan lebih mudah untuk terindex di hasil pencarian teratas mesin pencari.
Contohnya seperti Wikipedia, situs Wikipedia hampir selalu bisa menduduki peringkat atas pencarian-pencarian tertentu di Google, seperti pencarian biografi tokoh, pencarian mengenai informasi suatu ilmu dan sebagainya. Semua itu terjadi tak lain karena Wikipedia adalah situs otoritas yang amat dipercayai oleh Google. Oleh karena itu, lakukan update blog Anda secara rutin dan teratur agar Google mampu melakukan peninjauan ulang ke blog Anda dengan robot yang dimiliki Google seperti googlebot yang mampu mebaca ping. Lakukanlah update dengan jam yang sama agar Robot tersebut melakukan index dengan jadwal yang tepat dan selalu aktif.

7. Lakukan Submit ke Directory terbesar di Seluruh Dunia.
Saat saya melakukan submit artikel ke Directory paling terpercaya dan terbesar seperti dmoz.org disana hanya sekitar 40-100 website atau blog yang tercantum pada directory tersebut. Hal ini memang tidak diketahui oleh banyak orang tentang Cara Mendaftar dan Submit Blog ke Directory Dmoz. Namun, di artikel lain saya akan membahas panduannya atau dapat contact langsung dengan saya.

8. Share Artikel dan dapatkan Like di Situs Jejaring Social.
Salah satu hal yang penting adalah jumlah Vote atau Like pada Jejaring Social seperti Facebook dan lainnya. Diibaratkan sebuah nilai, vote ini sangat penting dan akan menambah popularitas dan kepercayaan pembaca terhadap artikel yang kita buat.
9. Buatlah Teknik One Way Backlink.
One way Backlink adalah backlink satu arah yang menuju url halaman blog kita. Biasanya backlink ini paling baik dibandingkan backlink lain seperti tukar link, submit link dan lainnya. Teknik OWB ini sering saya terapkan dan hasilnya pun terbukti. Cara membuat link satu arah ini adalah dengan meletakkan url artikel kita ke blog lain yang lebih bagus tingkatan rangkingnya dengan syarat memiliki artikel dengan isi yang hampir sama. Atau dapat juga dilakukan dengan membuat banyak blog dengan isi hanya url blog kita saja. Karena, blog baru tersebut tidak memiliki artikel yang sama dengan yang kita buat maka isikan hanya url homepage blog asli kita. Atau dikenal dengan istilah dummy blog.
10. Bangun Link Internal dan Exsternal di setiap artikel Anda.
Link Internal adalah link yang mengarah ke salah satu halaman isi blog Anda. Caranya dalah dengan memberikan url lain dari halaman Anda ke dalam postingan yang kita buat. Dan, untuk eksternal link cukup berikan 1 eksternal link dari sebuah kata yang memang dijadikan target pencarian dan yang belum dipahami oleh orang lain ke search engine atau directory dan pengertian kata lain seperti Wikipedia.Semoga Artikel Anda memiliki kualitas SEO yang baik, serta traffik pengunjung yang pesat.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Globalj4v4

Judul Artikel : Rahasia SEO Untuk Meningkatkan Traffic
Diterbitkan Oleh : Globalj4v4
Artikel ini di patenkan pada myfreecopyright, apabila mengutip tanpa memberikan link balik pada artikel ini,akan di proses secara DMCA Takedown yang tentunya akan berakibat tidak baik pada blog saudara.
Anda dipersilakan copy paste artikel dengan mencantumkan url sumber di bawah ini :

Subscribe via RSS Feed by Globalj4v4 Indonesia
Share this article :
 
DMCA.com
*Layanan ini disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Halaman Awal ini juga disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Semua layanan lain yang tidak memiliki tanda “*” akan menuju ke situs web pihak ketiga, yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Anda, bukan PT Globalj4v4 Sdn, bertanggung jawab penuh atas akses ke dan penggunaan situs web pihak ketiga.
Hak Cipta © 2020 PT Globalj4v4 Sdn (Co. Reg. BlogID. 2825584887500486077). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.
Kampus Wong Sinting | Globalj4v4 | Globalw4r3 | Google