Headlines News :
Home » » Deskripsi Kucing dan jenisnya

Deskripsi Kucing dan jenisnya

Kali ini saya akan share mengenai jenis-jenis kucing yang banyak di pelihara saat ini.
Kucing nama latinnya adalah Felis silvestris catus salah satu dari binatang karnivora.
Kucing termasuk dari :

*kingdom : animalia
*filum : Chordata
*kelas : Mamalia
*ordo : Karnivora
*family : Felidae
*genus : Felis
*spesies : F. catus

Kucing telah dikenal manusia lebih dari 9500 th. Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed),
seperti persia, siam, manx, sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia,
sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.
Deskripsi Kucing memiliki anatomi tubuh yang kuat, fleksibel dan reflek yang cepat. Kucing juga memiliki taring dan cakar yang tajam untuk menangkap mangsanya.
Kucing masuk ke dalam kategori predator nokturnal ( yang aktif di malam hari dan tidur di siang hari), yang memiliki penciuman dan pendengaran yang lebih tajam dari manusia.
Kucing dapat melihat dalam cahaya yang amat terang.
Mereka memiliki Selaput pelangi atau iris membentuk celah pada mata yang akan menyempit.
Masa kehamilan atau gestasi pada kucing berkisar 63 hari. Ketika induk kucing melahirkan bayinya, bayi kucing terlahir buta dan tuli.
Mata bayi kucing baru terbuka pada hari ke 8-10 setelah kelahirannya. Anak kucing akan disapih ( mulai di perkenalkan dengan tikus makanan lainnya ) oleh induknya pada usia 6-7 minggu
dan kematangan seksual pada seekor kucing dicapai pada umur 10-15 bulan.
Kucing dapat mengandung lebih dari dua janin karena rahimnya memiliki bentuk yang khusus yang tersusun dalam 4 bagian yang berbeda.

jenis-jenis kucing diantaranya adalah :

1. Maine Coon

jenis kucing ini sangat terkenal dan bagus bentuk dan postur tubuhnya. Asalnya dari Maine, AS. Keturunan Angora dan American Shorhair.
Sifatnya lucu, pemalu tapi mau, dan mudah akrab. Bulunya tipis, lembut, dan warnanya beragam.
Untuk beratnya bisa mencapai 11 kilogram dengan panjang mencapai 1 meter. Kucing jenis ini ekornya menyerupai ekor racoon.

2. British Shorthair

jenis kucing ini berasal dari inggris dan memiliki sifat yang kalem, lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya ada yang polos (putih,hitam,biru,merah dan krem), dwiwarna, hitam pekat, belang.
Secara umum ukuran badannya medium sampai besar dengan berat berkisar 4 - 8 kg. Badannya kompak, padat, cobby, kuat dan berotot dengan dada, bahu serta pinggul yang lebar. Kepalanya bulat dan lebar dengan pipi penuh, terletak pada leher yang pendek dan tebal. Hidung pendek, lebar dan lurus tanpa lekukan, bentuk dagunya bulat.
Untuk kucing jenis ini tidak memerlukan perawatan yang berlebihan. karena bulu mereka tidak mudah kusut dan rontok. Tap kami sarankan untuk menyikatnya sesekali.

3. Burmese

Jenis kucing ini menurut beberapa sumber ada persilangan dari kucing birma dan kucing siam. Ras burmese dikenal di Amerika sejak tahun 1936 dan diakui oleh CFA tahun 1947.
Pada saat itu hanya warna sable yang diakui, dan awal 1960-an mulai dihasilkan warna lain.
Breeder di Inggris mengimpor Burmese pertama dari US pada tahun 1947 dan mulai diakui keberadaannya disana tahun 1952.
Bila dilihat dari depan, bentuk kepala bulat dan melengkung kearah tengkorak. Bulu pendek, halus dan mengkilap dengan tekstur seperti satin.

4. Siam

Kucing siam ini berasal dari negara thailand. Bentuk tubuh panjang, langsing dan berotot.Tubuhnya yang langsing dan anggun
Kepala kecil dan berbentuk segitiga dan moncongnya mancung,Bermata biru,Telinga yang lebar,bulu pendek dan halus

5. Persia

Jenis kucing ini sangat populer di indonesia. Banyak anak-anak muda saat ini memelihara kucing jenis ini.
Kucing jenis ini sangat mudah akrab dengan manusia.



Nah itu dulu penjelasan mengenai jenis-jenis kucing,untuk diskripsi mengenai masing-masing jenis kucing di atas, akan saya lengkapi di lain waktu.
semoga bisa menambah pengetahuan saudara.....

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Globalj4v4

Judul Artikel : Deskripsi Kucing dan jenisnya
Diterbitkan Oleh : Globalj4v4
Artikel ini di patenkan pada myfreecopyright, apabila mengutip tanpa memberikan link balik pada artikel ini,akan di proses secara DMCA Takedown yang tentunya akan berakibat tidak baik pada blog saudara.
Anda dipersilakan copy paste artikel dengan mencantumkan url sumber di bawah ini :

Subscribe via RSS Feed by Globalj4v4 Indonesia
Share this article :
 
DMCA.com
*Layanan ini disediakan oleh PT Globalj4v4 Tbk. | Halaman Awal ini juga disediakan oleh PT Globalj4v4 Tbk. | Semua layanan lain yang tidak memiliki tanda “*” akan menuju ke situs web pihak ketiga, yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Anda, bukan PT Globalj4v4 Tbk, bertanggung jawab penuh atas akses ke dan penggunaan situs web pihak ketiga.
Hak Cipta © 2013 PT Globalj4v4 Tbk (Co. Reg. BlogID. 2825584887500486077). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.
Kampus Wong Sinting | Globalj4v4 | Globalw4r3 | Google