Headlines News :
Home » » Cara submit banyak sitemap ke google webmaster

Cara submit banyak sitemap ke google webmaster

Cara submit sitemap ke google webmaster tools--Sitemap atau Peta situs adalah cara mudah bagi para pemilik website atau blog untuk memberitahu search engine tentang struktur situs mereka. Sitemap menentukan URL dari situs Web dan menyertakan informasi tambahan untuk mesin pencari seperti ketika file terakhir diperbarui, seberapa sering diperbarui, dan betapa pentingnya.

Submit Sitemap ke Google Webmaster Tools adalah langkah penting setelah mendaftarkan dan memverifikasi kepemilikan blog menggunakan tiga metode verifikasi. Submit sitemap sangat penting dalam memulai membangun sebuah blog, agar lebih mempercepat pengindeksan posting artikel terbaru sehingga bisa langsung muncul dalam hasil pencarian pengguna internet di search engine.

Pada artikel Cara submit sitemap ke google webmaster tools ini saya ingin menyampaikan cara mendaftarkan dua sitemap atau lebih (banyak sitemap) yang lebih dikenal dengan istilah submit multiple sitemap blog di google webmaster tools agar seluruh artikel yang anda posting terindex dengan akurat di search engine google dan untuk mengantisipasi jika terjadi error pada sitemap maka anda telah memiliki sitemap cadangan untuk mengatasinya, beda halnya jika anda hanya memiliki satu sitemap.

Agar pembahasan lebih ringkas, ikuti langkah di bawah ini untuk mendaftarkan multiple sitemap blog di google webmaster tools.
Cara submit sitemap di google webmaster tools 
  1. Silahkan masuk ke Beranda Google Webmaster Tool 
  2. Lalu klik link url blog yang ingin anda proses
  3. Akan muncul jendela baru yang merupakan dashboard GWT blog anda 
  4. Pada bagian sebelah kiri ada beberapa pilihan menu. Klik PENGOPTIMALAN, lalu klik PETA SITUS. 
  5. Pada layar tampilan sitemap bagian kanan ada pilihan TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS. 
  6. Jika blog anda berplatform blogspot, maka masukkan feeds/posts/default ke dalam kolom yang tersedia dan klik MENGIRIM PETA SITUS (jika bukan blogger.com, maka masukkan sitemap dari blog anda menurut platformnya).
Jika anda ingin menggunakan lebih dari satu sitemap silahkan masukkan juga sitemap di bawah ini satu per satu sebagaimana langkah ke enam diatas.

sitemap.xml

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500


Saya rasa dengan menggunakan tiga jenis sitemap itu sudah lebih dari cukup untuk mempercepat pengindexan blog anda di google meskipun masih ada jenis sitemap lainnya.

Sedikit penjelasan untuk jenis sitemap yang terakhir di atas adalah untuk blog yang jumlah postingannya masih di bawah 500, jika blog anda telah memiliki lebih dari 500 postingan, maka tambahkan lagi sitemap di bawah ini:

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

Pada saat mensubmit sitemap statusnya masih akan terlihat Tertunda, jangka waktunya bisa beberapa menit atau jam dan bahkan bisa lebih dari 1 hari sitemap Anda akan di crawl oleh googlebots dan akan terlihat jumlah url yang telah berhasil diindex.

Sekarang silahkan lanjutkan dengan menghubungkan akun Google Webmaster Tool anda dengan akun Google Analytics. Baca artikel cara mendaftar Google Universal Analytics .

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Globalj4v4

Judul Artikel : Cara submit banyak sitemap ke google webmaster
Diterbitkan Oleh : Globalj4v4
Artikel ini di patenkan pada myfreecopyright, apabila mengutip tanpa memberikan link balik pada artikel ini,akan di proses secara DMCA Takedown yang tentunya akan berakibat tidak baik pada blog saudara.
Anda dipersilakan copy paste artikel dengan mencantumkan url sumber di bawah ini :

Subscribe via RSS Feed by Globalj4v4 Indonesia
Share this article :
 
DMCA.com
*Layanan ini disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Halaman Awal ini juga disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Semua layanan lain yang tidak memiliki tanda “*” akan menuju ke situs web pihak ketiga, yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Anda, bukan PT Globalj4v4 Sdn, bertanggung jawab penuh atas akses ke dan penggunaan situs web pihak ketiga.
Hak Cipta © 2020 PT Globalj4v4 Sdn (Co. Reg. BlogID. 2825584887500486077). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.
Kampus Wong Sinting | Globalj4v4 | Globalw4r3 | Google