Headlines News :
Home » » Pakan Tambahan untuk Burung Kenari

Pakan Tambahan untuk Burung Kenari

1. Sayur-sayuran dan buah-buahan
Kenari sangat menggemari sayur-sayuran, diantaranya daun selada, sawi hijau, sawi putih, daun bayam, dan gambas (oyong), paprika, wortel, jagung muda, buah apel. Pemberian sayur-sayuran dan buah-buahan pada kenari harus dalam keadaan segar sehingga kandungan zat gizinya masih cukup tinggi. Jangan lupa mencuci sayur-sayuran sebelum diberikan pada burung kenari, untuk menghindari masih adanya zat racun seperti insektisida yang menempel di sayur-sayuran.

2. Telur dan Kroto
Pada kondisi tertentu, kedua pakan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan dan mengoptimalkan vitalitas fungsi-fungsi organ burung Kenari.

3. Asinan
Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung ini membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.

4. Roti kering
Disamping menggemari pakan-pakan diatas, burung Kenari juga menyukai roti kering (jangan berikan roti kering yang memiliki kandungan garam dan gula yang tinggi).

5. Cacing
Cacing terlebih dahulu dijemur sampai kering kemudian dibuat tepung atau remahan. Pemberiannya dapat dicampur dengan tepung roti atau tepung jagung dengan ditambahkan sedikit air. cacing sangat baik diberikan pada saat kenari betina membesarkan anak-anaknya atau pada saat telur akan menetas.

Pakan Pelengkap

a. Madu
Madu yang diberikan secara teratur dapat membuat kenari tetap sehat dan mampu memacunya lebih rajin berkicau. Pemberian madu pada kenari dapat dilakukan dengan mencampurnya pada pakan bijian dan menjemurnya sampai kering.

b. Minyak Ikan
Minyak ikan terutama diberikan pada pasangan kenari yang telah dimasukkan dalam kandang penangkaran dan tidak lagi akan dijemur. Pemberian minyak ikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D karena sementara waktu brung tersebut tidak dijemur di panas matahari. Pemberian minyak ikan dengan dicampurkannya pada pakan bijian, atau tepung roti.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Globalj4v4

Judul Artikel : Pakan Tambahan untuk Burung Kenari
Diterbitkan Oleh : Globalj4v4
Artikel ini di patenkan pada myfreecopyright, apabila mengutip tanpa memberikan link balik pada artikel ini,akan di proses secara DMCA Takedown yang tentunya akan berakibat tidak baik pada blog saudara.
Anda dipersilakan copy paste artikel dengan mencantumkan url sumber di bawah ini :

Subscribe via RSS Feed by Globalj4v4 Indonesia
Share this article :
 
DMCA.com
*Layanan ini disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Halaman Awal ini juga disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Semua layanan lain yang tidak memiliki tanda “*” akan menuju ke situs web pihak ketiga, yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Anda, bukan PT Globalj4v4 Sdn, bertanggung jawab penuh atas akses ke dan penggunaan situs web pihak ketiga.
Hak Cipta © 2020 PT Globalj4v4 Sdn (Co. Reg. BlogID. 2825584887500486077). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.
Kampus Wong Sinting | Globalj4v4 | Globalw4r3 | Google