Headlines News :
Home » » NASI GANDUL

NASI GANDUL

Nasi Gandul merupakan salah satu makan khas kota Pati. Makanan ini awalnya dijual oleh para penjaja nasi gandul yang berjalan kaki sambil menggotong pikulan yang berisi kendil (kuali) kuah gandul di satu sisi, dan bakul nasi di sisi lainnya. Lambat laun, para pedagang lebih memilih menetap dengan membuka sebuah warung atau memanfaatkan ruang depan rumahnya untuk berjualan. Karena awalnya digotong dengan pikulan itulah, dia disebut nasi gandul.
Gandul sendiri artinya menggantung. Pikulan itu naik-turun seiring dengan langkah si penjaja.Selain itu, ada versi lain yang menyebutkan tentang nasi gandul, yaitu nasi yang gemandul, alias tidak menempel pada piringnya. Hal ini dikarenakan saat kita membeli nasi gandul, pastinya piring yang kita pakai akan dikasih daun pisang diatasnya, sehingga akan terasa lebih khas dan lebih nikmat dengan adanya aroma daun pisang.
Nasi Gandul yang terkenal enaknya di Pati adalah dari Desa Gajahmati. Harganya pun relatif murah, hanya berkisar tujuh ribu rupiah saja, kita sudah bisa menikmati nikmatnya nasi gandul beserta lauknya.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Globalj4v4

Judul Artikel : NASI GANDUL
Diterbitkan Oleh : Globalj4v4
Artikel ini di patenkan pada myfreecopyright, apabila mengutip tanpa memberikan link balik pada artikel ini,akan di proses secara DMCA Takedown yang tentunya akan berakibat tidak baik pada blog saudara.
Anda dipersilakan copy paste artikel dengan mencantumkan url sumber di bawah ini :

Subscribe via RSS Feed by Globalj4v4 Indonesia
Share this article :
 
DMCA.com
*Layanan ini disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Halaman Awal ini juga disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Semua layanan lain yang tidak memiliki tanda “*” akan menuju ke situs web pihak ketiga, yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Anda, bukan PT Globalj4v4 Sdn, bertanggung jawab penuh atas akses ke dan penggunaan situs web pihak ketiga.
Hak Cipta © 2020 PT Globalj4v4 Sdn (Co. Reg. BlogID. 2825584887500486077). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.
Kampus Wong Sinting | Globalj4v4 | Globalw4r3 | Google