Headlines News :
Home » » Obat PANU Alami

Obat PANU Alami

Penyakit panu merupakan sebuah jenis penyakit kulit yang cukup ditakuti khususnya bagi remaja. Bukan karena sifatnya yang menular dan mematikan. Tapi, karena orang yang terkena penyakit ini sering diidentikkan dengan orang yang kurang bisa menjaga kebersihan. Malu kan kalau sampai ketahuan panuan. Bisa-bisa kita diketawain atau malah dijauhi teman yang lain. Selain itu, sering pula menyebabkan rasa gatal ketika kulit berkeringat. Kalo anda malu membawanya ke dokter ataupun minta resep dokter alangkah baiknya anda mencoba mengobatinya dengan obat panu tradisional.
Panu (Pitriyasis versikolor) bisa menyerang di banyak bagian tubuh kita, mulai dari dada, lengan, leher, kaki, dll. Tandanya adalah timbul bercak disertai gatal berwarna putih, coklat, atau merah tergantung warna kulit. Penyebabnya tak lain adalah jamur. Ini biasa terjadi jika kulit kita lembab dan terlindung pakaian. Makanya ketika anda berpakaian pakailah pakaian yang berbahan coton sehingga tak menyebabkan panuan. Tapi bagaimana pun juga yang namanya panuan kadang datang secara tiba-tiba, makanya atasi dengan obat tradisional untuk mengobati panu agar segera hilang panunya.


Ramuan Obat Panu Tradisional 1 :
  • Daun tembakau secukupnya ditumbuk halus kemudian dioleskan pada kulit yang terkena kadas. 
  • Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.
Ramuan Obat Panu Tradisional 2 :
  • Lengkuas segar dipotong salah satu ujungnya lalu dicelupkan pada bubuk belerang kemudian dioleskan pada kulit yang terkena panu/kadas. 
  • Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.
Ramuan Obat Tradisional Panu 3 :
  • Lima lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih ditumbuk halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga rata, kemudian digosokkan pada kulit yang terkena panu. 
  • Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.
Ramuan Obat Panu Tradisional 4 :
  • 10 gram rimpang lengkuas di parut, lalu peras,
  • Pemakaian : Oleskan air perasan di kulit yang terserang panu atau oleskan langsung rimpang lengkuas yang telah dipatahkan di kulit yang terkena panu secara perlahan-lahan. Jangan sampai kulit terluka karena akan menimbulkan rasa perih.
Ramuan di atas dapat anda pilih salah satu dan anda lakukan rutin setiap hari sebagai pengobatan untuk panu anda. Tak semua penyakit selalu berhubungan dengan dokter dan obat-obatan modern. Tapi cobalah melirik obat-obatan tradisional yang ada disekitar kita. Termasuk obat tradisional untuk mengobati panu ini sangat aman untuk anda konsumsi.

Selamat mencoba, semoga saudara terhindar dari penyakit Panuan....

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Globalj4v4

Judul Artikel : Obat PANU Alami
Diterbitkan Oleh : Globalj4v4
Artikel ini di patenkan pada myfreecopyright, apabila mengutip tanpa memberikan link balik pada artikel ini,akan di proses secara DMCA Takedown yang tentunya akan berakibat tidak baik pada blog saudara.
Anda dipersilakan copy paste artikel dengan mencantumkan url sumber di bawah ini :

Subscribe via RSS Feed by Globalj4v4 Indonesia
Share this article :
 
DMCA.com
*Layanan ini disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Halaman Awal ini juga disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Semua layanan lain yang tidak memiliki tanda “*” akan menuju ke situs web pihak ketiga, yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Anda, bukan PT Globalj4v4 Sdn, bertanggung jawab penuh atas akses ke dan penggunaan situs web pihak ketiga.
Hak Cipta © 2020 PT Globalj4v4 Sdn (Co. Reg. BlogID. 2825584887500486077). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.
Kampus Wong Sinting | Globalj4v4 | Globalw4r3 | Google