Headlines News :
Home » » Cara Menangkal Radiasi Pada Handphone

Cara Menangkal Radiasi Pada Handphone

Pada kali ini saya akan kasih tips Cara Menanggulangi Radiasi Pada Handphone. Pada jaman yang seperti sekarang ini hampir semua orang sudah menggunakan alat telekomunikasi itu, bahkan saya melihat fakta di lapangan, satu orang mempunyai lebih dari satu handhpone. Padahal penelitian sudah terbukti bahwa Radiasi Ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Nah pada kali ini saya akan memberikan kiat-kiat untuk menangkal radiasi tersebut.

Hasil penelitian dari WHO menjelaskan bahwa Radiasi Ponsel dapat menyebabkan Kanker Otak. Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform.

Berikut adalah cara bagaimana menangkal radiasi ponsel tersebut :

1. Gunakan Headset
Inilah cara yang paling mudah untuk menangkal ancaman radiasi ponsel. Tentu saja, kita tidak bisa menolak untuk menerima panggilan telepon. Namun jika Anda masih khawatir, ada baiknya menggunakan headset.Agar telepon genggam Anda, tidak terlalu dekat dengan otak.

2. Kurangi Pemakaian Bluetooth dan Headset Wireless
Menggunakan headset bisa menjadi pilihan untuk mengurangi radiasi ponsel. Namun ingat, pilih headset yang konvensional alias yang masih menggunakan kabel untuk terhubung dengan ponsel. Jangan menggunakan headset wireless. Fitur bluetooth di ponsel juga jangan terus menerus diaktifkan, gunakan seperlunya saja.

3. Speakerphone
Menggunakan speaker ketika bertelepon juga bisa menjadi pilihan. Namun tentu saja, ada rasa kurang nyaman ketika hal ini dilakukan di tempat publik. Tapi setidaknya, Anda tidak menempelkan ponsel di telinga ketika bertelepon. Jadi pilihan ini mungkin bisa digunakan ketika Anda tengah berada di tempat privat seperti di rumah.

4. Casing Penahan Radiasi
Kekhawatiran radiasi ponsel belakangan memunculkan casing berkemampuan khusus yang diklaim bisa meminimalisir hantaran radiasi yang berasal dari ponsel. Jika dirasa diperlukan, mungkin Anda bisa mencarinya di pertokoan.

5. Sudut Ruangan
Hindari menerima telepon di sudut ruangan. Sudut ruangan yang biasanya sepi namun di sisi lain terkadang juga menjadi tempat di mana sinyal telepon menjadi lemah. Nah, sinyal yang lemah justru dikatakan memicu radiasi yang lebih tinggi. Hal ini berlaku pula di area yang sempit/kecil seperti lift.

6. Hp Jangan Selalu Ditempelkan Pada Badan
Ponsel yang Kita gunakan boleh saja menjadi gadget kesayangan, namun untuk kesehatan, alangkah baiknya bila Anda tidak selalu menempelkan ponsel pada tubuh. Ponsel yang tidak digunakan sebaiknya ditaruh di tas atau di atas meja, ketimbang ditempatkan di kantong celana.

7. Diam Saat Menelpon
Artinya,ketika menerima telepon/menelpon sebaiknya Anda tidak berjalan-jalan. Pasalnya, dalam keadaan bergerak maka sinyal ponsel akan terus mencari pancaran sinyal yang kuat dari Base Transceiver Station (BTS). Aktivitas ini justru akan menguatkan radiasi.

8. Gunakan Dua Telinga (Bergantian) 
Hindari penggunaan satu bagian telinga ketika bertelepon. Misalnya, selalu menerima telepon dengan telinga bagian kiri saja. Menurut para ahli, hal ini justru tidak baik. Manfaatkan kedua telinga Anda untuk meminimalisir radiasi yang terpancar.

Nah itulah sedikit trik untuk mengatasi Radiasi dari Handphone yang sering kita pakai. Semoga tips ini bisa berguna....

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Globalj4v4

Judul Artikel : Cara Menangkal Radiasi Pada Handphone
Diterbitkan Oleh : Globalj4v4
Artikel ini di patenkan pada myfreecopyright, apabila mengutip tanpa memberikan link balik pada artikel ini,akan di proses secara DMCA Takedown yang tentunya akan berakibat tidak baik pada blog saudara.
Anda dipersilakan copy paste artikel dengan mencantumkan url sumber di bawah ini :

Subscribe via RSS Feed by Globalj4v4 Indonesia
Share this article :
 
DMCA.com
*Layanan ini disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Halaman Awal ini juga disediakan oleh PT Globalj4v4 Sdn. | Semua layanan lain yang tidak memiliki tanda “*” akan menuju ke situs web pihak ketiga, yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Anda, bukan PT Globalj4v4 Sdn, bertanggung jawab penuh atas akses ke dan penggunaan situs web pihak ketiga.
Hak Cipta © 2020 PT Globalj4v4 Sdn (Co. Reg. BlogID. 2825584887500486077). Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.
Kampus Wong Sinting | Globalj4v4 | Globalw4r3 | Google